Muak pada Messi, Kompatriot Ronaldo Minta Dijual Barca

Sabtu, 1 Juni 2019 - 16:41 WIB
Nelson Semedo mengawal Vinicius dalam El Clasico/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Salah satu pemain Barcelona yang jarang digunakan musim ini, Nelson Semedo telah mengajukan permintaan untuk ditransfer musim panas ini. Rekan senegara Cristiano Ronaldo itu merasa diperlakukan dengan buruk oleh Lionel Messi di Camp Nou.

Nelson Semedo percaya bahwa Lionel Messi selalu lebih menyukai gelandang bertahan, Sergi Roberto untuk menjadi starter di posisi bek kanan ketimbang dirinya yang memang berposisi asli di sektor itu. Dan Ernesto Valverde, seperti yang selalu dilakukannya, tunduk pada kapten tim mereka. Karena itu, pemain internasional Portugal memutuskan untuk pergi. Bagi Semedo yang diminati klub-klub Inggris dan Italia, Messi memperlakukan dirinya dengan tidak adil.

Tudingan itu boleh jadi salah satunya merujuk pada dua laga semifinal Liga Champions kontra Liverpool. Di kedua pertandingan itu, Sergi yang selalu menjadi starter tampil buruk di sektor kanan yang kemudian dieksploitasi pemain Liverpool.

Di leg pertama misalnya, Liverpool sempat beberapa kali mengancam gawang Barca lewat serangan sayap. Mereka baru bisa berkembang setelah Sergi dipindahkan ke lini tengah untuk mengisi tempat Philippe Coutinho yang digantikan Semedo. Saat itulah, Barca mencetak dua gol untuk memastikan Barca menang 3-0.

Situasi sama terjadi di leg kedua. Sergi Roberto menjadi salah satu pemain dengan penampilan terburuk. Hanya saja, menurut Fox Sports ia bebas dari segala macam kritik karena Lionel Messi selalu mendukungnya. (Everything Barca/amr)