Pirlo Sebut Chelsea Hobi Pecat Pelatih

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Legenda Italia dan Juventus, Andrea Pirlo yakin Maurizio Sarri tidak bisa disalahkan karena dianggap kurang harmonis di Chelsea. Bagi Pirlo, masalah Sarri di Chelsea mungkin karena klubnya sendiri yang memang hobi memecat pelatih.

Sarri baru saja memimpin Chelsea menjuarai Liga Europa dan finis di tempat ketiga di Liga Premier yang memastikan kembalinya The Blues ke Liga Champions musim depan. Akan tetapi masa depannya selalu menjadi bahan spekulasi.

“Itu tidak mudah untuk Sarri. Dia perlu waktu untuk mengadaptasi para pemain ke sistem baru. Bagi saya dia adalah pelatih yang sangat baik. Para pendukung harus tetap tenang,” kata Pirlo kepada Daily Mail.

“Bagi saya, Conte adalah manajer terbaik yang saya miliki dalam karier saya. Di Chelsea ia melakukan pekerjaan dengan baik – ia memenangkan Liga Premier dan Piala FA. Mungkin dia punya masalah dengan pemiliknya dan sekarang dia bebas. Jika Anda melihat sejarah klub selama 10 tahun terakhir, mereka mengubah terlalu banyak pelatih. Masalahnya bukan pelatih, mungkin itu klub,” tegasnya.

Pirlo juga membeberkan rencananya setelah pensiun tahun lalu. “Saya belajar untuk menjadi pelatih. Saya harus melakukan lisensi terakhir pada bulan September dan setelah itu, mungkin akan baik bagi saya untuk menjadi pelatih,” bebernya.

Pria berusia 40 tahun itu kemudian mengungkapkan bahwa dia menolak tawaran dari The Blues dan Manchester City, bukannya memilih untuk tetap di Milan dan kemudian menandatangani kontrak dengan Juventus.

“Saya memiliki kesempatan untuk datang [ke Liga Premier] dengan [Carlo] Ancelotti ke Chelsea dan dengan Manchester City ketika saya pergi ke Juventus. Chelsea mengatakan bahwa saya sudah sangat tua – 30 tahun! Dan saya lebih suka datang ke Juventus. Pasti itu akan menjadi pengalaman yang fantastis tetapi saya senang bahwa saya memutuskan untuk tinggal di Italia,” kuncinya. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...