UKI Paulus Rapat Kerja , Prof Jasruddin :Era Revolusi Industri 4.0 Berdampak bagi PT

Sabtu, 1 Juni 2019 - 12:26 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–UKI Paulus mengadakan rapat kerja (raker) yang diadakan di Misiliana Hotel Rantepao, sejak Jumat hingga Sabtu (1/5).

Raker ini Dihadiri oleh Ketua L2 DIKTI WIL IX Prof. Jasruddin, Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang serta Kepala Sekolah SMU se-Toraja Utara dan Tana Toraja.

Ketua L2 DIKTI WIL IX, Prof. Jasruddin mengatakan Era revolusi industri 4.0 ini sangat berdampak bagi perguruan tinggi (PT). Apalagi bisa menjadi hal yang sangat menunjang, tapi bisa juga menjadi hal yang sangat menyulitkan.

Lanjutnya, fenomena yang menarik sekarang adalah terdeteksi tiga jenis buta huruf yang sedang melanda dunia pendidikan akhir-akhir ini. Pertama adalah tidak bisa IT untuk berkomunikasi, kedua adalah tidak bisa berbahasa asing, dan yang ketiga golongan pendidik yang tidak Enterpreneur.

“Namun dalam hal ini UKI Paulus sudah memiliki sumber daya yang mampu bersaing di dunia pendidikan, tinggal mengoptimalkan agar bisa lebih lagi memberikan kontribusi didunia Pendidikan.” tuturnya

Saat ini dunia tidak lagi melihat Kampus negeri atau swasta tapi memilih dari program apa yang ditawarkan dan juga Akreditasi yang dimiliki Kampus tersebut.(wis)