Viral Warung yang Mematok Harga Semaunya, Akhirnya Ditutup

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,SLAWI–Warung Lamongan Indah Lesehan Bu Anny di Slawi, Kabupaten Tegal yang menghebohkan netizen akhirnya tutup. Pemerintah Kabupaten Tegal terpaksa bertindak tegas terhadap warung kaki lima di depan kantor Kecamatan Slawi itu.

Pada Kamis lalu (30/5) jajaran Satpol PP bersama Dinas Perdagangan dan UKM Pemkab Tegal mendatangi Warung Bu Anny. Hal itu sebagai tindak lanjut atas viral video dan foto Warung Bu Anny yang pemiliknya memasang harga bagi konsumennya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Berlian Adji mengungkapkan, jajarannya mendatangi pemilik Warung Lesehan Bu Anny untuk meminta klarifikasi. Sebab, kabar viral menyebut warung itu mematok harga semaunya hingga para konsumennya mengeluh.

“Intinya agar saat berjualan tidak merugikan konsumen. Kalau nanti masih membandel, anggota kami akan melakukan penertiban,” katanya seperti diberitakan Radar Tegal, Jumat (31/5).

Kabar tentang tutupnya Warung Lesehan Bu Anny membuat pelaku usaha serupa senang. Kartono, salah satu pemilik warung lesehan seafood di Slawi, menuturkan, usahanya terimbas viral tentang warung Bu Anny.

“Saya sangat senang kalau warung lesehan itu ditutup, syukur kalau selamanya. Karena selain sudah merugikan pedagang lain yang berjualan dengan harga standar, nama Kabupaten Tegal juga ikut jelek,” ungkapnya.(jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar