Cetak Gol Tercepat ke-2, Mohamed Salah tak Mau Dianggap Pahlawan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MADRID—Mohamed Salah menjadi salah satu pahlawan kemenangan Liverpool di final Liga Champions. Winger Mesir itu mencetak satu dari dua gol The Reds yang memastikan mereka menang 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Salah di laga ini mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 108 detik atau 1 menit 48 detik. Menurut catatan UEFA, itu adalah gol tercepat kedua sepanjang sejarah final Liga Champions. Rekor gol tercepat sejauh ini masih dipegang Paolo Maldini yang mencetak gol saat laga baru berjalan 51 detik pada final 2005.

Termasuk saat masih bernama Piala Champions Eropa, gol Salah adalah yang tercepat ketiga. Gol cepat lainnya dicetak Enrique Matos untuk Real Madrid pada 1959. Meski begitu, Salah tidak mau dianggap sebagai pahlawan bagi Liverpool di Wanda Metropolitano.

“Semua orang senang sekarang, saya senang bermain final kedua berturut-turut dan akhirnya bermain 90 menit. Semua orang melakukan yang terbaik hari ini, tidak ada penampilan individu yang hebat hari ini, semua tim sulit dipercaya,” kata Mo Salah berbicara kepada BT Sport. (UEFA/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...