Chelsea Ingin Coutinho Gantikan Hazard

Minggu, 2 Juni 2019 - 07:08 WIB
Philippe Coutinho/AFP

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea bisa mengajukan tawaran untuk bintang FC Barcelona, Philippe Coutinho untuk transfer musim panas ini. Playmaker asal Brasil itu diklaim bisa menggantikan peran Eden Hazard sebagai jimat klub.

Dengan Hazard akan menyelesaikan kepindahan ke Real Madrid dalam beberapa minggu mendatang, The Blues wajib mencari pengganti untuk musim depan. Dan eks pemain Liverpool itu masuk dalam daftar target mereka.

Coutinho telah berjuang untuk membuktikan ia pantas dibanderol € 150 juta dari Liverpool oleh Barca 2016 silam. Meski tidak mampu memenuhi ekspektasi sejak tiba di Camp Nou, dia masih akan berharga tinggi jika klub Catalan memilih untuk menguangkannya.

Chelsea sendiri ini sedang terkensa sanksi larangan transfer FIFA, yang membatasi mereka untuk membeli pemain selama dua belas bulan ke depan. Namun, mereka tengah mengajukan banding dan berharap memenangkannya agar berpeluang membawa Coutinho kembali ke Liga Premier.

Sisi Maurizio Sarri bukan satu-satunya klub yang dilaporkan tertarik pada gelandang serang berusia 26 tahun itu. Juara Ligue 1, PSG juga menyatakan minat untuk membawanya ke Prancis guna mendampingi kompatriotnya, Neymar. (Football Espana/amr)