Dua Dosen FKM UMI Terpilih Jadi Pendamping Hibah Penulisan Buku Ajar 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Universitas Muslim Indonesia patut berbangga, akhir  bulan Ramadan (1/6/2019) menerima kabar gembira, dua dosen UMI, Dr. Fatmah Afrianty Gobel,SKM.,M.Epid (FKM UMI) dan Dr.dr.A. Multazam, M.Kes., (Dosen FKM UMI) mendapat kepercayaan sebagai pendamping  hibah penulisan buku ajar tahun 2019. Itu sebagaimana Surat Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti, Nomor. B/132/E5.3/KI.03.01/2019, tertanggal 10 Mei 2019.

Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding, SE. ,MSi., saat dihubungi via telpon, mengaku bersyukur UMI menorehkan prestasi. Satu-satunya  Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia Timur yang meloloskan dua dosen  sebagai  pendamping  Hibah Buku Ajar Terbit Tahun 2019.

Sebagaimana diketahui bahwa syarat pendamping hibah penulisan buku harus  memiliki pengalaman menulis buku minimal 10 terakhir dan memiliki kelayakan akademik. “Selain itu, pendamping bagi pengusul buku memiliki kesesuaian dengan bidang ilmu naskah dan bukan dari perguruan tinggi yang sama dengan pengusul,” ujar Guru Besar Fakultas Ekonomi UMI ini.

Sementara itu, Dr Fatma Gobel saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa ini menjadi berkah Ramadan atas amanah yang diberikan padanya bersama Dr dr A Multazam MKes oleh kemenristekdikti.

” Saya mendampingi Herawanto dalam  penulisan buku ajar yang merupakan alumni FKM UMI yg sekarang menjadi Dosen di Universitas Tadulako Palu. Sedangkan penulis yang didampingi oleh Dr. dr A. Multazam (FKM UMI) adalah ko promotornya saat S3 di UNM,” ujar Fatma sapaan akrabnya.

Sebagaimana yang tertera dalam surat tersebut, Dr Fatma Afrianty Gobel SKM, M.Epid mendampingi penulis  buku Herawanto dengan judul buku Episdemiologi Kesehatan Lingkungan,sedangkan Dr.dr.A. Multazam, M.Kes, bertugas mendampingi dosen Arlin Adam dengan judul Kilas Balik Pembangunan Kesehatan Indonesia. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...