Ibu Ani


Saya hanya titip salam duka lewat Mas Amal Gozali. Pengusaha. Pengurus pusat Partai Demokrat. Yang ayahnya guru nahu saraf (tata bahasa Arab) saya di madrasah aliyah.Mas Amal tergolong dekat dengan Ibu Ani. Termasuk bisa bicara kritis ke beliau.Bu Ani pernah minta Mas Amal untuk membuatkan kolam lele. Ketika beliau sudah bukan Ibu Negara lagi. Untuk percontohan dan pendidikan masyarakat pedesaan.

Penjelasan Dokter soal Kanker Darah, Penyakit Ani Yudhoyono

Mas Amal memang punya bisnis di bidang holtikultura dan perikanan budidaya. Kolam itu sudah selesai dibangun. Di lahan 1,5 ha milik Cikeas. Tidak jauh dari Cikeas, rumah Pak SBY.Bu Ani, sering melihat kolam itu. Yang terbuat dari terpal. Berbentuk melingkar. Dengan rangka besi beton.Banyak ibu dari desa-desa sekitar yang datang. Ibu Ani punya program khusus untuk mereka: cara bikin bakso lele, abon lele, keripik lele dan seterusnya.Di lahan tersebut juga ditanami bunga. Dan buah-buahan.

Masih di Luar Negeri, Melalui Ibu Sandi Titip Pesan kepada Keluarga SBY

Bu Ani sangat suka bunga. Waktu rapat kabinet di Istana Batujajar saya sempat keliling halaman belakang istana. Bersama beberapa menteri.Ibu Ani jadi pemandunya. Bukan main indahnya bunga-bunga di halaman belakang istana itu. Ibu Ani-lah yang menatanya.Demikian juga di kebun bunga Cikeas. Bu Ani sangat menikmatinya. Di waktu kosongnya. Termasuk menumpahkan hobinya di situ: memotret.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar