Kader Muhammadiyah Buka Puasa Bersama dengan Pj Wali Kota Makassar

Minggu, 2 Juni 2019 - 12:05 WIB
Iqbal Suhaeb dan Kader Muhammadiyah. IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah kader Muhammadiyah era 1980-an mengggelar buka puasa bersama dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb, di RM Dinar, Makassar, Sabtu, 1 Juni 2019, kemarin.

Menurut Usman Lonta, politisi PAN yang juga Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Muhammadiyah Kota Makassar, buka puasa bersama kemarin bertujuan untuk mengumpulkan kembali para aktivis Muhammadiyah era 1980-an dan 1990-an.

Mereka berkumpul untuk saling melepas rindu setelah sekian lama tak bertemu dan tenggelam dengan aktivitas mereka masing-masing.

Para aktivis tersebut berasal dari berbagai layar belakang seperti politisi, birokrat, dosen, guru, wartawan, profesional, LSM, pengacara, dokter, dan pengusaha.

Tampak hadir di acara buka puasa bersama di RM Dinar 3 sejumlah pimpinan partai politik dan Wakil Ketua DPRD Sulsel. Masing-masing Ashabul Kahfi, Nikmatullah, Saharuddin Alrif, Usman Lonta, Ramli Haba, Arqam Asyikin, dan Asratillah.

Dalam sambutannya, Walikota Makassar, Dr M Iqbal Samad Suhaeb meminta kepada warga Muhammadiyah Kota Makassar untuk mendukung program yang akan dijalankan selama periodenya. (rls)