Mantan Aktivis AMM Dorong Kader Muhammadiyah Maju di Pilwalkot, Ini Bakal Calonnya

Minggu, 2 Juni 2019 - 13:16 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) mendiskusikan perlunya kader Muhammadiyah maju pada kontestasi Pilkada Makassar tahun 2020. Dengan bekal struktur organisasi, Muhammadiyah yang sampai ke tingkat ranting maka dipandang perlu ada tokoh di Muhammadiyah yang maju di panggung politik Makassar sekaligus untuk memberikan pendidikan politik humanis kepada warga.

Itu mengemuka pada acara buka puasa bersama AMM di salah satu rumah makan di Makassar, Sabtu, 1 Juni 2019. Beberapa nama yang disebut pantas untuk dicalonkan sebagai 01 Makassar seperti Abdul Rachmat Noer, Dr Usman Jasad, Mukhtar Tompo, Iqbal Parewangi, dan Syamsu Rizal MI (Deng Ical).

Nama-nama kader tersebut diberi waktu untuk melakukan sosialisasi di kalangan warga Muhammadiyah mau pun masyarakat umum untuk mengukur elektabilitasnya.

Para tokoh yang hadir khususnya pimpinan parpol akan membantu apabila para kader Muhammadiyah tersebut memiliki nilai jual yang tinggi yang diukur dari tingkat elektabilitas yang dimiliki.

“Tetapi tentunya hanya kader yang memiliki elektabilitas tertinggi yang akan diusung,” ujar Dr Usman Lonta, selaku Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Muhammadiyah Makassar.

Turut hadir pada acara buka puasa bersama, pimpinan parpol, pimpinan DPRD Sulsel, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta serta tokoh-tokoh pergerakan aktivis Muhammadiyah di Makassar.

Saat dihubungi Fajar mengenai peluangnya, Abdul Rachmat Noer tidak memberikan tanggapan. “Kita lihat saja nanti perkembangannya,” ujarnya. (rls)