Masih di Luar Negeri, Melalui Ibu Sandi Titip Pesan kepada Keluarga SBY

Minggu, 2 Juni 2019 - 15:41 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Kepergian Ani Yudhoyono, istri presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan duka untuk masyarakat Indonesia. Sejumlah tokoh nasional maupun masyarakat pun silih berganti berdatangan untuk memberikan doa kepada keluarga SBY.

Namun, sampai saat ini, belum nampak pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hadir melayat dan memakamkan jenazah Ani Yudhoyono.

Jika Sembuh, Ini Cita-cita Terpendam Ani Yudhoyono

Ketika ditanya hal tersebut, Ibunda Sandi Uno, Mien Uno mengatakan, saat ini Sandi diketahui tengah berada di luar negeri. Tapi, keberadaanya anaknya itu tak menyurutkan duka terhadap kondisi yang dialami oleh kepergian Ibu Ani.

“Sekarang ada di luar negeri dan Mas Sandi sangat berduka atas kehilangan kita semuanya,” kata Mien Uno saat melayat Ani Yudhoyono di kediaman SBY, Cikeas, Minggu (2/6).

Setelah pulang dari luar negeri, Mien Uno memastikan anaknya itu akan langsung menemui keluarga SBY. Sandi juga telah menitipkan pesan kepada sang Ibunda untuk disampaikan kepada keluarga SBY.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menyatakan, Prabowo belum bisa hadir untuk bertemu keluarga SBY. Pasalnya, Eks Danjen Kopassus itu masih melakukan kunjungan ke Austria.

BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri, hingga Sinta Nuriyah Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono

Setibanya di Indonesia, Prabowo disebut akan atur waktu ke Cikeas untuk bertemu keluarga SBY. Karena itu, Riza mengaku kedatangannya ke rumah SBY untuk mewakili Gerindra dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

“Nanti baru pulang hari Senin tanggal 3 Juni. Di kesempatan pertama, beliau akan datang,” kata Riza di Kediaman SBY, Minggu (2/6) dini hari.

Prabowo dan Sandiaga Uno sejatinya telah menyampaikan ungkapan dukacita melalui akun media sosial pribadinya masing-masing. Keduanya juga mendoakan Ani Yudhoyono mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. (jp)