Messi Janji Bawa Argentina Juara sebelum Pensiun

Minggu, 2 Juni 2019 - 07:00 WIB
Lionel Messi/AFP

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIRES—Kapten FC Barcelona Lionel Messi telah mengungkapkan ambisinya untuk memenangkan trofi bersama tim nasional Argentina. Ia menegaskan janji itu sebelum pensiun dari sepak bola.

Messi, yang juga menjadi kapten La Albiceleste, telah mengemas 129 caps untuk tim nasional. Akan tetapi ia tidak pernah memenangkan satu pun trofi bersama mereka. Itu bertolak belakang dengan prestasi yang ia torehkan bersama Barcelona.

Juni hingga Juli nanti, Messi akan memimpin tim asuhan Lionel Scaloni di Copa America 2019. Dan pemain berusia 31 tahun itu bertekad untuk memastikan adanya perayaan di Buenos Aires saat mereka pulang dari turnamen musim panas tersebut.

“Saya ingin pensiun setelah memenangkan sesuatu dengan Argentina. Saya akan terus berusaha memenangkan sesuatu. Saya senang berada di sini dan berlatih bersama skuat,” kara Messi dalam sebuah wawancara dengan FOX Sports Argentina.

Messi sempat pensiun dari tugas internasional pada Juni 2016, setelah kekalahan di final Copa America. Ia menganulir keputusannya tiga bulan kemudian dan telah meyakinkan para penggemar bahwa ia berkomitmen penuh untuk tujuan tersebut.

“Ketika saya di sini, saya hanyalah anggota skuat seperti yang lainnya. Manajer tahu itu, dan saya benar-benar menikmati berada di sini,” tegas pemain kelahiran Rosario, 31 tahun silam tersebut.

Bagi Messi, Copa Argentina mungkin memang menjadi kesempatan terakhirnya meraih gelar bersama Argentina. Pasalnya, dengan usianya saat ini, itu bisa menjadi Copa America terakhirnya. Selain itu, di Piala Dunia 2022, Messi mungkin sudah tidak akan sehebat saat ini lagi dengan usai yang sudah 34 tahun. (Football Espana/amr)