Sarri Sudah di Italia untuk Teken Kontrak dengan Juventus

Minggu, 2 Juni 2019 - 07:34 WIB
Maurizio Sarri/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Manajer Chelsea, Maurizio Sarri sudah berada di Italia dan terlihat berjalan ke hotel Milan yang sering digunakan Juventus sebagai dasar negosiasi. Ada beberapa sumber termasuk Sky Sport Italia dan Sportitalia melaporkan tadi malam bahwa Chelsea telah setuju untuk melepaskan sang juru taktik, hanya beberapa saat setelah mereka memenangkan Liga Europa.

Sarri dilaporkan meminta untuk kembali ke Italia karena alasan profesional dan pribadi. Ia juga diklaim merasa dia tidak diberi cukup dukungan dari klub ketika dikritik oleh penggemar dan media setempat.

Meskipun AC Milan dan AS Roma juga tertarik, secara luas diyakini Sarri menuju ke Juventus. Sabtu malam waktu Italia, situs web La Repubblica mempublikasikan video Sarri berjalan ke hotel Palazzo Parigi di Milan. Ini adalah tempat yang sering digunakan sebagai markas untuk negosiasi direktur olahraga Fabio Paratici Juventus. Paratici berada di Capri tadi malam, tetapi pergi dan diyakini sedang dalam perjalanan ke Milan.

Ada desas-desus bahwa Sarri bisa menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk tahun ketiga, senilai € 6 juta per musim plus bonus terkait kinerja. Kompensasi apa pun akan ‘disembunyikan’ sebagai bagian dari biaya transfer, misalnya jumlah terutang untuk pinjaman enam bulan Gonzalo Higuain atau kesepakatan untuk Emerson Palmieri untuk bergabung dengan Juve. (Football Italia/amr)