Sosok Ani Yudhoyono di Mata Gubernur se-Jawa

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Sejumlah kepala daerah hadir mengantarkan Kristiani Herrawati atau dikenal sebagai Ani Yudhoyono ke tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6). Tampak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku mengenal sosok Bu Ani sebagai perempuan tangguh yang peduli dan selalu memotivasi kaum milenial.

Ani Yudhoyono di Mata Jenderal Tito Karnavian

Semasa masih menjadi Ibu Negara, kata Kang Emil, Bu Ani merekam semua kegiatannya melalui seni fotografi. Ini yang menjadi ciri khas dari pribadi ibunda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

“Saya ingat, beliau menyukai keindahan dan senang mengabadikanya dengan seni fotografi, itu juga membedakan ibu negara ini dengan yang lain,” kata Kang Emil di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

Mantan Wali Kota Bandung ini berharap sosok inspiratif Ani Yudhoyono yang merupakan istri dari Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dapat diikuti suri teladannya.

Ganjar: Di Warung, Ani Yudhoyono Tak Malu Makan Pakai Tangan

“Secara umum bagi saya dan masyarakat umumnya, almarhumah adalah sosok inspiratif. Semoga kaum perempuan Indonesia bisa mengikuti jejak kebaikan dan teladan Bu Ani,” harap Kang Emil.

Senada dengan Emil, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan, dirinya sempat diberikan semangat langsung oleh Bu Ani. Sebab dalam pencalonan dirinya sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah, Partai Demokrat menjadi salah satu partai pengusung.

“Beliau datang ke Jawa Tengah dengan semangat, saya luar biasa terima kasih dan mensupport itu dan menyampaikan Ganjar akan menang. Waktu itu memberikan spirit, sebagai anak muda jadi tambah semangat,” ungkap Ganjar.

Hatta: Cucu Sampai Ngomong, Memo Is Always There With Us

Politikus PDIP ini menyebut, Ani Yudhoyono merupakan sosok yang hangat dan dekat dengan siapa pun. Dia pun mencontohkan, ketika itu menemani keluarga Yudhoyono saat berkunjung ke wilayah Solo, Jawa Tengah.

“Sekeluarga kami dampingi di Solo, beliau sangat hangat bercerita layaknya satu keluarga,” papar Ganjar.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku, dirinya banyak didukung oleh Bu Ani saat konstestasi Pilgub Jawa Timur. Mantan Menteri Sosial (Mensos) ini mengaku sosok Bu Ani mempunyai peran sentral membangun wilayah Jawa Timur.

Viral! Kapolsek Joget Dangdut di Jalanan

“Kami berduka yang cukup dalam, karena beliau punya peran luar biasa dan proses pengantaran kami berjuang ikut kontestasi Pilgub 2018 kemarin,” ucap Khofifah.

Khofifah mengaku akan meneruskan langkah dan pemikiran Bu Ani untuk membangun Jawa Timur. “Kami bisa mengemban amanah yang beliau inginkan, bahwa ketika ketemu dengan pedagang kaki lima beliau pesan agar produk UMKM diteruskan,” pungkasnya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...