Sukses Program Pemkab, Kominfo Ingin Lakukan Pengurusan Sistem Jarak Jauh

Minggu, 2 Juni 2019 - 18:06 WIB

FAJAR.CO.ID, SENGKANG–Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Wajo telah membuat beberapa rancangan program. Hal itu untuk menyukseskan visi dan misi Pemkab Wajo.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Wajo, Hasri As menyampaikan, pihaknya siap mengawal untuk menyukseskan program prioritas pembangunan daerah dari Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Di antara program yang akan dilaksanakan Kominfo Wajo seperti, pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), guna mewujudkan konektivitas pelayanan di setiap kecamatan melalui program Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten).

Ibu Ani

Menurut alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini, membangun infrastruktur jaringan Fiber Optic (FO) dan Wireless harus maksimal.

“Supaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dapat bersinergi dengan pelayanan Paten di 14 kecamatan di Wajo,” tuturnya, Minggu, 2 Juni.

Sehingga dengan terciptanya pembangunan infrastruktur jaringan tersebut, pengurusan KTP dan KK cukup dilakukan di kecamatan.

Santuni Warga Kurang Mampu, Istri Dansat Brimob: Kami Ada Bagi yang Membutuhkan

“Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke Sengkang, terpenting harus terkoneksi dengan server Disdukcapil,” sebutnya.

Tak hanya itu, program lainnya bakal dilakukan adalah pembangunan data base. Tujuannya juga memudahkan pimpinan dalam hal bupati Wajo mengambil kebijakan.

“Ada dua agenda besar yang akan kami laksanakan. Yaitu, pembangunan infrastruktur TIK termasuk konektivitas antar unit kerja dan data base secara bertahap” tutup mantan Kabag Humas Pemkab Wajo ini. (man)

One thought on “Sukses Program Pemkab, Kominfo Ingin Lakukan Pengurusan Sistem Jarak Jauh

Comments are closed.