Traveloka Xperience, Kolaborasi Strategis Promosikan Jatim Park

Minggu, 2 Juni 2019 - 09:49 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagai salah satu upaya mendukung target kunjungan 20 juta wisatawan asing ke Indonesia, sekaligus membantu pemain di industri pariwisata di Indonesia untuk mencakup pasar regional, Traveloka menandatangani kerjasama strategis (MoU) dengan Jatim Park.

Jatim Park merupakan pengelola wisata edukasi keluarga terbesar di Indonesia yang berlokasi di kota Batu, Malang Jawa Timur. Penandatanganan kerjasama ini menandai adanya kesepakatan strategis bagi Traveloka menjadi yang pertama membantu promosi dan pemasaran Jawa Timur Park Group secara online hingga ke mancanegara.

Christian Suwarna, Chief Executive Officer (CEO) Traveloka Experience menjelaskan, Traveloka Xperience sebagai platform pemesanan beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara, mengumumkan kerjasama strategis dengan Jawa Timur Park Group.

“Dengan adanya kolaborasi strategis ini, para pengunjung akan mendapatkan kemudahan mulai dari pencarian inspirasi dalam penentuan destinasi wisata, aktivitas yang harus dilakukan, hingga pemesanan secara online yang aman dan nyaman,” jelas Christian saat MoU di Jakarta baru-baru ini.

Sehingga dengan penggunaan aplikasi Traveloka pengguna dapat memperoleh beragam pengalaman yang tak terlupakan bersama kerabat dan keluarga tercinta.

“Kami juga berharap kolaborasi strategis ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pariwisata Indonesia khususnya di daerah Kota Batu dan Malang,” jelas Christian.

Ronny Sendjojo, Staf Ahli Holding Company Jatim Park Group mewakili Jatim Park Group mengungkapkan, sangat bangga dapat bekerja sama dengan platform pemesanan produk aktivitas liburan dan gaya hidup terkemuka, Traveloka Xperience.

“Sebagai sesama perusahaan asal Indonesia, kami merasa kerjasama ini tidak hanya strategis dilihat dari segi bisnis, namun lebih dari itu, hal ini juga sangat membantu peran kita, untuk sama-sama meningkatkan pariwisata Indonesia hingga ke tingkat mancanegara,” kata Ronny.

Jawa Timur Park Group berkomitmen untuk membuat taman hiburan yang dapat memperkaya pengalaman pengunjung dengan berbagai edukasi dan hiburan yang menarik untuk semua anggota keluarga.

Saat ini Jawa Timur Park Group telah memiliki 12 theme park yang berlokasi di Jawa Timur dan Jawa Barat, serta dilengkapi dengan 4 inventori hotel dan resorts. Taman ini juga memiliki area terluas di Indonesia, yaitu 22 hektar yang terletak di area Kota Wisata Batu.

Selain itu, misi Jatim Park Group sebagai industri pariwisata terbesar di Jawa Timur, bahkan Indonesia, dibuktikan dengan selalu menambah taman baru yang dilengkapi dengan infrastruktur transportasi, dan meningkatkan kualitas pelanggan.

Saat ini beberapa theme park yang tergabung di Jawa Timur Park Group telah berhasil meraih berbagai penghargaan dari sebuah institusi global. Diantararanya, The Secret Zoo dinobatkan menjadi #9 Best Destination Sites di Asia pada tahun 2015, Eco Green Park meraih Certificate of Excellence tahun 2016, Jawa Timur Park 2 memecahkan Rekor Muri saat mengumpulkan 125 mobil Mercedes-Benz, dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut Ronny menjelaskan kerjasama ini juga menandai pencapaian baru bagi Jawa Timur Park, untuk pertama kali dapat melakukan pemasaran secara online hingga ke pasar mancanegara.

“Kami berharap, dengan adanya informasi dan akses pemasaran Jawa Timur Park secara online di Traveloka dapat memudahkan para pengunjung,” ujarnya.

Sengan target keluarga wisatawan lokal dan asing yang tertarik untuk mengunjungi taman rekreasi edukasi keluarga ini, lanjut Ronny dapat dengan mudah memperoleh akses informasi seputar Jatim Park, hingga pemesanan tiket, yang akhirnya dapat menciptakan momen yang tak terlupakan ketika berkunjung ke Kota Batu dan Malang.

Pengguna Traveloka yang saat ini berjumlah lebih dari 40 juta pengguna dan tersebar di Asia Tenggara hingga Australia, hal ini merupakan potensi yang baik bagi Jawa Timur Park Group untuk memberikan informasi seputar destinasi yang tersedia di dalamnya kepada pasar mancanegara.

“Kami berharap dengan dibukanya akses informasi ini ke pasar Asia Tenggara, dapat semakin meningkatkan minat masyarakat lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi taman rekreasi ini, sehingga dapat memperkaya pengalaman berwisata mereka,” lanjut Christian.

Sementara itu, Rizki Handayani, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Republik Indonesia juga menyatakan dukungannya terhadap kerjasama strategis antara Traveloka Xperience dan Jawa Timur Park Group.

“Kami sangat menyambut baik inisiatif dari dua perusahaan besar Indonesia yang sudah berinisiatif untuk berkolaborasi bersama,” jelasnya

Hal ini, kata ia secara tidak langsung juga akan membantu misi Indonesia untuk mengundang sebanyak banyaknya wisatawan asing berkunjung ke Tanah Air.

“Kami harap kedepannya Traveloka dapat terus berinovasi dalam kolaborasi strategisnya sehingga mampu terus memberikan dukungan guna memajukan pariwisata di Indonesia serta menambah destinasi wisata yang menarik untuk dapat dipromosikan ke mancanegara, seperti yang direalisasikan oleh kolaborasi strategis antara Traveloka dan Jatim Park,” tutup Rizki.