125 Pesawat Dinyatakan Layak Melakukan Penerbangan di Bandara Sulhas

Senin, 3 Juni 2019 - 19:32 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS–Mengecek kesiapan Bandar Udara Sultan Hasanuddin (Sulhas) melayani angkutan lebaran 2019, Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Polana Banguningsih Pramesti berkunjung ke Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin, (3/6).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana Banguningsih Pramesti mengatakan kunjungannya ke posko angkutan lebaran di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk memonitor pergerakan penumpang dan pesawat. “Juga sekaligus mengecek kesiapan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin melayani angkutan lebaran 2019,” katanya.

Dia mengatakan jelang lebaran ada 36 posko angkutan lebaran 2019 yang melayani domestik. “Diantara 36 bandara yang melayani domestik di Indonesia, tujuh diantaranya kita memantau penerbangan internasional. Termasuk Bandara Sulhas,” katanya.

Diakuinya pihaknya dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menjamin pelayanan transportasi udara pada lebaran tahun ini.

“Tentunya siap dari aspek safety, security maupun pelayanan. Untuk itu kami sudah melakukan pengecekan semua kesiapan, baik bandara, fasilitas bandara, fasilitas navigasi penerbangan, otoritas penerbangan, pesawat udara dan pelayanan di bandar udara semua sudah dicek,” jelasnya.

Diakuinya jumlah armada yang melayani selama angkutan lebaran ini ada sekitar 546 armada. “Secara nasional, sudah dilakukan pengecekan armada ramp chek. Di bandara Sultan Hasanuddin ini sudah ada 125 pesawat yang sudah dilakukan pengecekan dan layak untuk melakukan penerbangan selama arus mudik lebaran,”ungkapnya. Sehingga ia menjamin 125 armada pesawat siap untuk melayani angkutan lebaran 2019.(rin)