27 Bidan Desa Berstatus PTT Terima SK PNS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,KARANGANYAR–Sebanyak 27 bidan desa yang sebelumnya berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Jumat (31/5) lalu mendapatkan surat keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS), melalui pemerintah setempat.

Pemberian SK PNS tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, di aula kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, dengan dihadiri oleh pimpinan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) terkait.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Cucuk Heru Kusomo, dalam laporannya menyampaikan bidan desa yang diberikan SK tersebut posisi sebelumnya sudah bekerja dibeberapa desa sebagai bidan PTT.

Cucuk menyampaikan, dengan SK tersebut, ada persyaratan yang mengharuskan bidan desa yang bertugas tidak boleh dipindahkan dalam kurun waktu tertentu.

”Kalau tahun kemarin 5 tahun, sekarang kurang tahu. Komitmen ditandatangani bupati dan kementerian,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, di setiap desa minimal harus ada satu bidan desa. Tugasnya mendampingi masyarakat desa agar menjadi masyarakat yang sehat.

”Jadi tidak hanya melayani persalinan, tapi ya mendampingi keluarganya juga,” terangnya.

Adapun di wilayah Kabupaten Karanganyar semua bidan desa sudah diberikan SK, terkecuali yang tengah bermasalah.

”Total bidan desa ada sekitar 212, karena ada yang satu desa diisi dua bidan. Ada wilayah desa yang luas, seperti Ngringo (Jaten),” paparnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada 27 bidan desa yang telah mendapatkan SK PNS tersebut. Orang nomer satu di Bumi Intanpari mengharapkan dengan diberikannya SK tersebut, kinerja tenaga kesehatan agar bisa mempunyai rasa tanggung jawab dan jiwa sosial yang besar kepada masyarakat.

”Layani kesehatan masyarakat dengan baik, berikan pelayanan yang enak, agar masyarakat bisa merasakan hadirnya pemerintah di lingkungannya,” singkat bupati. (JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...