Boaz Terhitung Absen Lawan PSM

Senin, 3 Juni 2019 - 15:55 WIB
PSM vs Persipura saat duel di babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 Maret lalu. (FOTO:OFISIAL PSM)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Pemunduran jadwal pekan ke-4 Liga 1 tidak berpengaruh akan sanksi yang telah lebih dahulu dijatuhkan. Boaz Solossa terhitung absen saat menghadapi PSM.

Boaz dijatuhkan hukuman sanksi dua pertandingan dari Komisi Disiplin PSSI. Hal ini pula yang membuat Mutiara Hitam –julukan Persipura– gagal memetik poin penuh saat menjamu PSS Sleman di Stadion Mandala Jayapura, Jumat, 31 Mei lalu.

Satu laga hukuman sisanya melekat di laga melawan PSM. Meski pun diketahui pekan ke-4 Liga 1 duel PSM vs Persipura dimundurkan pada Agustus mendatang.”Sanksi komdis berlaku di laga yang bersangkutan,” kata Media and PR Relation PT LIB, Hanif Marjuni.

Kendati demikian Persipura dipastikan sudah bisa memainkan penyerang muda Marinus Manewar setelah absen karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu merah.

Legiun asingnya, Mamadou Samassa yang dalam dua pertandingan belum bisa diturunkan juga sudah bisa dimainkan. Begitupun Ibrahim Conteh. Pemain naturalisasi Persipura, Godstime Ouseloka juga siap.

Sementara PSM dipastikan bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Tanpa hukuman akumulasi kartu. (tam)