Buka Puasa Paling Sedap Santap Nasi Timbel dan Ayam Bakar Kaliurang

  • Bagikan

Setelah itu, ayam bisa dibakar sampai matang. Setelah diungkep, ayam tidak perlu dibakar terlalu lama. Ayam cukup dibakar hingga bagian luarnya kecokelatan, tapi bagian dalamnya pasti telah matang sempurna. Sajikkan dan tuang lagi bumbu sisa tumisan tadi di atasnya. Nikmati bersama nasi timbel hangat.

Kandungan Nutrisi Ayam

Dilansir dari Live Strong, Senin (3/6), ayam adalah jenis unggas yang tinggi protein dan, ketika dimakan tanpa kulit, lemaknya makin sedikit. Dada ayam tanpa kulit adalah yang terendah dalam lemak dan kalori. Ayam kaya vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan.Seperti daging sapi, ikan, dan jenis unggas lainnya, ayam kaya protein. Setiap ons daging ayam menghasilkan protein 7g. Ayam adalah makanan dengan protein lengkap, artinya mengandung semua sembilan asam amino esensial. Protein memiliki banyak fungsi dalam tubuh manusia, termasuk membangun jaringan dan otot tubuh. Dan ayam adalah makanan bebas karbohidrat.Menurut Nutrition Data, dada ayam tanpa kulit memberikan paling sedikit kalori dan lemak, sekitar 143 kalori, total lemak 3g, dan lemak jenuh 1g untuk setengah dari dada tanpa tulang besar, tanpa kulit. Ayam juga sumber yang kaya akan dua vitamin B: niacin atau vitamin B3 dan vitamin B6. (jp)

  • Bagikan