Conte Akan Buat Pemain Inter Kehabisan Darah

Senin, 3 Juni 2019 - 09:21 WIB
Antonio Conte/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Emanuele Giaccherini memberi wawasan tentang metode pelatihan Antonio Conte dan mengapa ia yakin mereka bisa mengubah Inter Milan. Namun, ia tidak yakin musim ini Conte bisa langsung mengakhiri dominasi Juventus yang meraih delapan scudetto beruntun.

Conte menggantikan Luciano Spalletti minggu ini setelah sempat menganggur sejak Mei pasca dipecat Chelsea. “Ketika saya membaca Conte datang ke Inter, saya pikir mereka telah menemukan orang yang tepat untuk membawa mereka kembali ke puncak,” kata mantan pemain sayap Juventus Giaccherini kepada Corriere dello Sport.

“Bukannya Spalletti tidak melakukannya dengan baik, melihat ketika dia mencapai hasil yang diminta darinya selama dua tahun, tetapi Conte adalah pemenang yang mengangkat piala baik di Italia maupun di luar negeri. Dia dapat membawa mentalitas kemenangan kepada mereka yang belum menemukannya,” tambahnya.

Ia menegaskan, metode pelatih Conte sangat bagus. “Saya bisa bersaksi dengan keyakinan bahwa sesi pelatihan Conte mengejutkan. Saya mengalaminya di Juve dan saat bertugas di timnas, terutama ketika mempersiapkan diri untuk Euro, dan saya dapat meyakinkan Anda di sore hari saya hanya ingin berbaring di sofa dan menonton TV,” jelasnya.

“Conte membuatmu kehabisan darah, karena itu adalah pekerjaan di tempat latihan yang menjadi dasar keberhasilannya. Kata semboyannya adalah budaya kerja keras, pengorbanan, kelaparan dan semangat juang,” lanjut Giaccherini.

“Juve tetap menjadi favorit bagi Scudetto dan Inter mungkin tidak berhasil menjembatani kesenjangan dengan segera, tetapi mereka akan menjadi salah satu favorit dengan Conte yang bertanggung jawab,” kuncinya. (Football Italia/amr)