Ditawari Gaji Rp3 Miliar per Minggu, Rabiot Tolak MU karena Liverpool

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United melakukan penawaran mengejutkan kepada Adrien Rabiot. Klub kaya raya Inggris berjuluk Setan Merah itu menawarkan gaji £ 170.000 atau sekitar Rp3 miliar per minggu demi tanda tangan sang gelandang.

Manchester United telah membuat tawaran besar £ 9 juta per tahun untuk Adrien Rabiot yang berstatus agen bebas setelah meninggalkan Paris Saint-Germain, musim panas ini. Namun, Rabiot ternyata lebih suka pindah ke Liverpool yang baru saja menjadi kampiun Liga Champions 2018/2019.

Pemain asal Prancis itu akan meninggalkan PSG dengan status bebas transfer musim panas ini setelah berselisih dengan pihak klub terkait perpanjangan kontrak. Setelah musim lalu gagal ke Barcelona, ia kini ingin pindah ke Liga Premier Inggris.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer ingin menambahkan pemain internasional Prancis itu sebagai bagian dari rencana pembangunan United kembali, dan klub telah mengajukan kesepakatan senilai sekitar £ 9 juta per tahun dengan kontrak senilai £ 4,5 juta.

Rabiot yang adalah pengagum Steven Gerrard membuat 224 penampilan bersama PSG dan mencetak 24 gol untuk klub kota kelahirannya itu sejak debutnya pada tahun 2012. Namun, Rabiot tidak pernah lagi tampil dalam laga pasukan Thomas Tuchel sejak Desember setelah menolak menandatangani kontrak baru.

Gelandang elegan ini diskors setelah difoto di klub malam menyusul kekalahan Liga Champions PSG oleh Manchester United pada bulan Maret. Ia juga ketahuan menyukai postingan media sosial legenda MU asal Prancis, Patrice Evra yang merayakan kemenangan mantan klubnya atas PSG.

Rabiot, yang bermain enam kali di negaranya, juga absen dalam skuat Piala Dunia 2018 Prancis, Juni-Juli tahun lalu. Itu setelah namanya hanya dimasukkan dalam daftar siaga oleh pelatih Didier Deschamps. Sejak itu, ia belum dipanggil lagi ke timnas. (Daily Mail/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...