Gagal di Awal, 4 Pelatih Ini Dirumorkan Bakal Dipecat

Senin, 3 Juni 2019 - 12:45 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Empat pelatih klub Liga 1 2019 terancam kehilangan pekerjaan, meski kompetisi baru berjalan tiga pekan.

Mereka ialah Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Ivan Kolev (Persija Jakarta), Jacksen F Tiago (Barito Putera), dan Luciano Leandro (Persipura Jayapura).

Djadjang Nurdjaman

Posisi Djanur di kursi pelatih Persebaya sedang panas. Dia gagal membawa timnya meraih kemenangan dalam tiga laga awal Liga 1 2019.

Setelah ditekuk Bali United pada pekan pertama, Persebaya hanya bermain imbang melawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang.

Manajemen Persebaya pun sudah menunjukkan ketidakpuasannya terhadap kinerja jajaran pelatih.

Ivan Kolev

Berstatus sebagai juara bertahan, Persija mengawali musim di luar ekspektasi. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu belum pernah menang dalam tiga laga awal.

Mereka hanya sekali imbang dan menelan dua kekalahan. Persija juga selalu kebobolan di atas menit 70 dalam tiga laga beruntun.

Kondisi tersebut membuat posisi Kolev mulai dipertanyakan. Tagar #KolevOut belakangan mulai ramai di media sosial.

Jacksen F Tiago

Barito Putera meraih hasil minor dalam tiga laga awal Liga 1 2019. Sama halnya dengan Persija, Barito Putera juga telah menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

Mereka kalah saat menjamu Madura United dan ketika away ke kandang Bhayangkara FC.

Saat menjamu Persija, Laskar Antasari bermain imbang 1-1. Jacksen dianggap sudah kehilangan sentuhan midasnya karena belum memberikan hasil gemilang bagi Barito Putera.

Luciano Leandro

Kursi pelatih Luciano Leandro bersama Persipura Jayapura juga tengah goyang. Pria asal Brasil itu belum mampu memberikan kemenangan untuk Mutiara Hitam.

Persipura bahkan dikalahkan Persib Bandung dengan skor telak 0-3 pada pekan pertama.

Selanjutnya Persipura hanya meraih hasil imbang 2-2 di markas Persela Lamongan.

Pada pekan ketiga di kandang sendiri, Persipura bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman meski sempat unggul terlebih dahulu.

Dalam karier kepelatihannya, Luciano pernah dipecat oleh PSM Makassar karena dianggap gagal. (jpnn)