H-2 Lebaran, Sepi Pemudik Via Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 3 Juni 2019 - 14:48 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Jumlah pemudik yang kembali ke kampung halaman via Bandara Soekarno-Hatta sudah jauh semakin sedikit pada H-2 Lebaran, Senin (3/6). Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah pemudik juga berkurang cukup drastis sejak H-7 kemarin.

Di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, jumlah calon penumpang yang berada di terminal keberangkatan 1A hingga 1C terpantau lengang. Tidak ada penumpukan antrian di ketiga terminal keberangkatan domestik tersebut.

Kain Penutup Ibu Ani Sudah Dipersiapkan Berbulan-bulan

Dibandingkan tahun 2018, jumlah penumpang yang mudik terhitung H-7 memang jauh berkurang. Dari data yang diterima sampai pukul 14.00 hari ini, jumlah penumpang domestik tercatat baru mencapai 26.273 orang.

Angka ini masih jauh dari jumlah penumpang H-2 tahun lalu yang mencapai lebih dari 88 ribu orang.

Chief Officer In Charge Posko Mudik Bandara Soekarno-Hatta Achmad Zainun membenarkan bahwa jumlah penumpang di bandara memang terus mengalami penurunan.

Pascalebaran, Anies Prediksi 71 Ribu Pendatang Baru ke DKI

“Puncak arus mudik di bandara sudah terjadi pada H-4. Setelah itu, jumlahnya memang terus berkurang,” ujar Zainun.

Untuk diketahui, jumlah penumpang domestik Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Juni kemarin mencapai angka 79.403 orang. Jumlah ini pun masih kalah dibanding angka penumpang pada 2018 yang menunjukkan angka 80.692 orang. (jp)