Kain Pilihan Ibu Ani untuk Lebaran Sudah Dipersiapkan Berbulan-bulan

FAJAR.CO.ID, CIKEAS--Kain yang dibentangkan menutup jenazah Ani Yudhoyono di NUH Singapura bukan kain biasa. Sejak jauh hari, istri SBY itu sudah mempersiapkan kain tersebut untuk acara spesial, yakni perayaan Idulfitri bersama keluarga di tanah air.

Kisah itu disampaikan langsung Annisa Pohan. Istri putra pertama SBY-Ani tersebut mengungkapkan bahwa kain itu sudah berbulan-bulan dipesan. Jauh sebelum kondisi Ani terus menurun hingga harus dirawat di Singapura selama empat bulan.

“Beliau persiapkan kain ini sudah beberapa bulan yang lalu. Sebelum sakit sudah dikirim kain ini,” kata dia kemarin.

Annisa menjelaskan hal itu sembari menunjuk kain yang dia kenakan pada upacara pemakaman kemarin. Kain tersebut persis dengan yang dipakai untuk menutup jenazah Ani di NUH. Warna dan motifnya serupa. “Semua sekeluarga dibuatkan kain ini. Untuk dipakai Lebaran,” lanjut putri mantan deputi gubernur Bank Indonesia Aulia Pohan itu.

Mengenal Kanker Darah dan Harapan Hidup Pasien

Ani, lanjut Annisa, memang ibu yang sangat menaruh perhatian kepada keluarga. Bukan hanya anak dan cucu, menantu pun sangat diperhatikan. Setiap kali ada acara atau agenda tertentu, kenang Annisa, mertuanya memang kerap sibuk menyiapkan pakaian yang bakal dikenakan keluarga Yudhoyono. Dari suami, anak, cucu, sampai menantu. Lebaran tahun ini pun demikian. Ani sudah menyiapkan kain untuk keluarganya. “Tapi, ibu (Ani) keburu sakit,” ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...