Ketua IGI dan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Saling Support di Pilkada Maros

Senin, 3 Juni 2019 - 17:59 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Pilkada Maros 2020 sudah menjadi perbincangan hangat masyarakat, bersama pelaksanaan pilkada 12 kabupaten kota lainnya di Sulsel tahun depan. Di antaranya juga diperbincangkan Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muh Ramli Rahim (MRR) dan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Prof Dr Ir Yusran Yusuf.

“Kami sudah bertemu dua kali dengan agenda soal Maros masa depan,” kata Ramli usai bertemu Prof Yusran di Lounge Claro Hotel siang tadi. Pertemuan pertama mereka lakukan pada 10 Mei 2019 di Unhas. Baginya, mereka memiliki kesamaan visi mendorong akselerasi pembangunan Maros dengan cara berpikir dan bertindak yang tidak biasa.

MRR menilai, Prof Yusran adalah sosok bertangan dingin dengan kepemimpinan cemerlang. Terpilih kembali sebagai Dekan Fakultas Kehutanan dan dipercaya oleh Gubernur Sulsel memimpin TGUPP menjadi salah satu tolok ukur. Dalam Penilaian Prof Yusran, MRR juga telah membuat sesuatu yang luar biasa, bukan hanya dilevel lokal tapi dilevel nasional. ‘Pencapaian MRR kini tentu saja sangat sulit dicapai oleh siapapun,” katanya.

Dengan dasar itulah, MRR dan Prof Yusran Yusuf berkesimpulan bahwa keduanya memiliki kemampuan membangun Maros jauh lebih baik. Keduanya bersepakat untuk bekerja sama menuju Pilkada Maros 2020. Jika Prof Yusran yang masuk kancah pertarungan maka MRR siap mensupport, begitupun sebaliknya. (nur)