Milan Tunjuk Giampaolo Pelatih, Maldini Direktur Teknis

Senin, 3 Juni 2019 - 15:22 WIB
Paolo Maldini/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan diklaim sepakat menunjuk pelatih Marco Giampaolo sebagai allenatore mereka untuk musim 2019/2020. Pelatih Sampdoria itu ditunjuk untuk menggantikan Gennaro Gattuso yang dipecat akhir musim lalu setelah gagal meloloskan Rossoneri ke Liga Champions.

Gazzetta dello Sport melaporkan penunjukan Giampaolo ini. Surat kabar Italia itu menyimpulkan Giampaolo akan menggantikan Gennaro Gattuso karena memiliki ‘karakteristik yang diperlukan’ untuk melatih Rossoneri.

Sang pelatih juga diklaim telah memberi tahu klubnya, Il Samp tentang keinginannya untuk pindah ke San Siro, musim panas ini. Hanya saja, belum ada pernyataan resmi dari kedua pihak terkait hal ini.

Selain pelatih, Milan juga sudah menunjuk Paolo Maldini sebagai direktur teknis baru. Gazzetta dello Sport melaporkan Maldini telah menerima tawaran Milan ini dan ia akan menggantikan legenda Milan lainnya, Leonardo yang sebelumnya bertanggung jawab atas area teknis klub.

Untuk membantu Maldini, Angelo Carbone ditunjuk sebagai kepala operasi pemain muda. Ada juga kepala pencari bakat, Geoffrey Moncada, serta direktur olahraga, Igli Tare Lazio. (Football Italia/amr)