Pekan Ke-4 Liga 1 Ditunda, Ini Jadwalnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Jadwal pekan keempat Liga 1 2019 telah digeser dari 14–16 Juni menjadi 27–28 Agustus 2019. Manajer Madura United, Haruna Soemitro tak keberatan dengan pergeseran jadwal tersebut.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB), agar pekan keempat Liga 1 2019 ditunda. Sebab, Timnas Indonesia bakal beruji coba kontra Vanuatu pada 15 Juni nanti. Hasilnya, PT LIB menjadwalkan pekan keempat tanggal 27–28 Agustus 2019.

Anies Jamin Puskesmas Buka 24 Jam Selama Libur Lebaran

Madura United berpotensi menjalani rentetan pertandingan superpadat. Sebab, Laskar Sape Kerap sudah dijadwalkan harus menjalani tiga pertandingan, termasuk Piala Indonesia 2018 di bulan ini.

Manajemen Madura United merasa lega dengan ditundanya jadwal laga pekan keempat. Pasalnya, pemain yang dipanggil bisa kembali bergabung dengan tim. Dengan demikian, kekhawatiran Madura United kehilangan tiga pemain pentingnya sudah sirna.

”Yang penting, game tanggal 14 sudah ditunda dulu, sambil nunggu penjadwalan resmi dari LIB. Kami menunggu jadwal resminya dari LIB atas penundaan tersebut,” kata Haruna Soemitro, manajer Tim Madura United.

PPDB 2019: Jarak Rumah ke Sekolah 400 Meter, Langsung Diterima

Situasi itu memungkinkan Madura United memperpanjang jadwal libur untuk para pemainnya. Sebelumnya, klub asal Pulau Garam itu berencana kembali menjalani latihan pada 7 Juni mendatang. Haruna sendiri menyerahkan keputusan itu kepada Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic.

”Jadwal libur bergantung program pelatih. Karena setelah Lebaran, jadwal pertandingan sangat padat, ada kompetisi (Liga 1) dan Piala Indonesia,” imbuh pria asal Surabaya itu.

Dengan begitu, laga terdekat yang harus dijalani oleh Madura United adalah duel kontra Persebaya Surabaya pada 19 Juni. Itu merupakan laga tunda perempat final Piala Indonesia 2018 yang sejatinya digelar 25 April lalu. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...