Piala Indonesia 2019/2020 Mulai Oktober

Senin, 3 Juni 2019 - 15:21 WIB
PSM vs Persebaya saat duel di babak 8 besar Piala Indonesia. (FOTO:OFISIAL PSM)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Piala Indonesia musim 2018/2019 belum selesai, PSSI justru telah mematok musim baru Piala Indonesia digelar Oktober mendatang.

Saat ini Piala Indonesia musim 2018/2019 baru memasuki babak semifinal dengan sistem home and away hingga final. Namun satu laga babak 8 besar antara Persebaya vs Madura United justru belum digelar.

Bahkan pelaksanaannya pun belum ada kepastian. Masih sekadar estimasi jadwal yakni akhir Juni ini. Sementara babak semifinal juga digelar leg pertama 29 Juni hingga 30 Juni dan leg kedua 6 Juli hingga 7 Juli.

“Jadwal yang tertunda 8 besar, Persebaya vs Madura nanti akan kita sinkornisasi oleh PSSI dan LIB, karena kita juga lagi mensikronisasikan pekan keempat Liga 1 yang mundur. Maka nanti akan kita lihat dulu jadwal dari LIB seperti apa nanti setelah itu akan kita insert di situ, Piala Indonesia,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha

Hal ini kata Tisha harus segera dikebut. Sebab musim baru Piala Indonesia juga harus segera dimulai.

“Kita targetkan selesainya tetap di bulan Juli. Dimana musim berikutnya yaitu 2019-2020 itu paling lambat mulai Oktober awal sudah harus aman,” pungkasnya. (tam)