Politikus Demokrat: Ani Yudhoyono Inspirasi Kepemimpinan SBY

Senin, 3 Juni 2019 15:00
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, CIKEAS–Ibu Negara ke-6 Ani Yudhoyono telah meninggalkan keluarga dan sanak famili untuk selamanya. Istri dari Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) in‎i tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah yang dideritanya sejak empat bulan lalu.Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan‎, matanya Ibu Ani -sapaan akrab Ani Yudhoyono- adalah sekuntum melati yang wanginya abadi. Simbol dari perempuan Indonesia yang menunjukkan kekuatannya lewat kelemah-lembutan dan sifat welas asih.

Pascalebaran, Anies Prediksi 71 Ribu Pendatang Baru ke DKI

Seorang ibu dari dua orang putra yang kemudian menjelma jadi ibu negara untuk sebuah bangsa. “Tanpa kita sadari, selama sepuluh tahun kebangkitan bangsa di era Presiden SBY ada tangan lembut Ibu Ani yang senantiasa merajut persaudaraan kita sesama bangsa,” ujar Hinca di kediaman SBY, Cikeas, Jawa Barat, Senin (3/6).Hinca mengatakan, Ani Yudhoyono adalah pribadi unggul yang enggan untuk menonjolkan diri. Sosok ibu yang senantiasa hadir di tengah-tengah semua masyarakat.Hinca berujar, jejak cinta Ani Yudhoyono pada Indonesia sudah terlukis saat beliau lahir di tengah-tengah keluarga tentara. Ayahnya Letjen Sarwo Edhi Wibowo adalah seorang pejuang kemerdekaan sekaligus patriot Pancasila yang berperan besar menyelamatkan Republik ini di saat paling genting.

H-2 Lebaran, Sepi Pemudik Via Bandara Soekarno-Hatta

“Jejak itu menjelma jadi langkah besar ketika jodoh mempertemukan beliau dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Ibu Ani Yudhoyono adalah putri dan istri seorang tentara yang menjelma jadi ibu dari segala anak bangsa,” katanya.

Komentar