Pusdiklat Unhas Bimtek Anggota DPRD Parepare

Senin, 3 Juni 2019 - 13:45 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Universitas Hasanuddin (Unhas), kembali melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota DPRD Kota Parepare. Kali ini soal PP Nomor 12/2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Sulawesi Selatan.

Bimtek diikuti 24 anggota DPRD Kota Parepare di Hotel Gammara Makassar. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 1-3 Juni 2019.

Digerebek di Apartemen, Ivan Seventeen: Kita Lagi Main-main

Ketua Pusdiklat Unhas, Hasanuddin Thahir MS mengatakan, Pusdiklat Unhas sebagai mediator dan fasilitator. Peserta memperoleh dan mendiskusikan materi sekitar 21 jam.

“Kami berharap Bapak/Ibu anggota DPRD Kota Parepare dapat meng-upgrade dan memperdalam kapasitas mereka dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat,” tutur dia, Senin (3/6/2019).

Ada pun materi-materi yang diberikan, yakni Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme oleh Tim Kejaksaan Provinsi SulSel, Pengelolaan Keuangan Daerah, Perencanaan APBD dalam Konteks PP No 12 Tahun 2019, dan Pengelolaan Keuangan Daerah berbasis Elektronik. Selanjutnta, Membangun Budaya dan Etos Kerja, Penatausahaan Keuangan, Akuntansi, dan Pelaporan APBD dalam Konteks PP 12 Tahun 2019, serta Teknik Membaca Watak dan Karakter Konstituen.

Soal Reklamasi, Kapolres Barru: Tidak Perlu Disoal, Berkas Telah Dicabut

Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir berharap, seharusnya kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin. Dia memgaku, anggota dewan membutuhkan updating keilmuan dan peraturan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat.

“Saya selama menjadi anggota dewan selama kurang lebih delapan tahun baru dapat kegiatan yang berkualitas seperti ini. Oleh karena itu, saya berharap ke depan kegiatan ini diperbanyak frekuensinya, khususnya bagi anggota dewan baru yang akan dilantik Agustus mendatang,” katanya. (ism)

One thought on “Pusdiklat Unhas Bimtek Anggota DPRD Parepare

Comments are closed.