Sevilla Pilih Mantan Pelatih Spanyol, Pengumuman Pekan Ini

Senin, 3 Juni 2019 - 21:52 WIB
Foto: AFP

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Sevilla akan mengkonfirmasi pengangkatan mantan bos Spanyol dan Real Madrid Julen Lopetegui minggu ini. Marca adalah salah satu di antara media yang melaporkan bahwa sang pelatih akan menggantikan Joaquin Caparros dengan hanya pengumuman resmi yang belum dilakukan.

Lopetegui sudah tidak bekerja sejak diberhentikan oleh Madrid pada akhir Oktober menyusul kekalahan 1-5 dari Barcelona di El Clasico. Kekalahan itu membuat klub tersebut mendekam di posisi kesembilan di La Liga setelah sepuluh pertandingan.

Penunjukan Lopetegui di Madrid terjadi menjelang Piala Dunia 2018, musim panas tahun lalu. Karena penunjukannya tanpa sepengetahuan FA Spanyol, ia kemudian dipecat dua hari sebelum pertandingan pembukaan melawan Portugal.

Bulan lalu, Lopetegui dikaitkan oleh El Mundo Deportivo dengan pekerjaan di Bayern Munich dimana ia akan menggantikan Niko Kovac. Selain Lopetegui, mantan bos AS Roma, Eusebio Di Franscesco juga dikaitkan dengan Sevilla setelah Joaquin Caparros dipastikan tidak melanjutkan perannya musim depan. (Football Espana/amr)