Tiba dari Luar Negeri, Prabowo Langsung ke Cikeas

Senin, 3 Juni 2019 - 12:01 WIB

FAJAR.CO.ID, CIKEAS–Sekretaris Jenderal Demokrat, Hinca Panjaitan mendapat Informasi dari Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani yang menyebut calon presiden 02, Prabowo Subianto akan bertakziah ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Puri Cikeas, Jawa Barat, Senin (3/5) ini.

“Soal jamnya, belum dikonfirmasi dan saya bilang, oke, kami akan stand by di sini,” kata Hinca ditemui di Puri Cikeas, Jawa Barat, Senin.

Mengacu informasi dari Muzani, kata Hinca, Prabowo berada di luar negeri sejak beberapa hari lalu. Jika Prabowo tiba Senin pagi ini, eks Danjen Kopassus itu segera berkunjung ke Puri Cikeas.

“Memang dia sempat bilang, kalau tibanya pagi, segera langsung juga ke Cikeas. Itu informasi per kemarin pagi,” ucap dia.

Ruhut: Perjuangan Ibu Ani Hebat Sekali

Hinca mengaku akan melakukan komunikasi lanjutan kepada Muzani atas kemungkinan Prabowo bertakziah ke rumah SBY. Meski hingga Senin pagi, Muzani belum merespons telepon dari Hinca.

“Pagi tadi, saya coba kontak, belum nyambung, karena itu juga saya pagi-pagi sudah ada di sini untuk melanjutkan komunikasi itu,” ungkap dia.

Pantauan di Puri Cikeas, belum ada tanda-tanda kedatangan Prabowo ke rumah SBY. Di depan rumah SBY, hanya terdapat beberapa petugas kebersihan yang tengah merapikan Puri Cikeas.

Seperti Ini Kondisi SBY Saat Ingat Ibu Ani

Sementara itu, ratusan karangan bunga terpasang di area Puri Cikeas, termasuk dari Prabowo Subianto. Karangan bunga itu tentang ucapan duka atas wafatnya istri SBY, Ani Yudhoyono.

Sebagai informasi, Ani Yudhoyono dinyatakan meninggal dunia di Singapura, Sabtu (1/5), akibat penyakit kanker darah.

Ani Yudhoyono dimakamkan di TMPNU Kalibata, Minggu sekitar 15.00 WIB. Upacara pemakaman jenzah Ani dipimpin oleh Presiden RI Jokowi. (jpnn)