Instagram Hapus Video Porno Neymar

Selasa, 4 Juni 2019 - 08:17 WIB
Neymar dan ayahnya/Succestory

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Seorang juru bicara untuk Instagram mengatakan saluran media sosial itu menghapus video yang diposting oleh Neymar karena melanggar aturan. Video postingan Neymar yang mengandung konten seksual dihapus pihak Instagram kemarin.

Neymar menerbitkan video tujuh menit di mana ia membantah melakukan kesalahan atas tuduhan seorang wanita yang mengaku diperkosa sang superstar di Paris, 15 Mei lalu. Neymar dalam postingannya menunjukkan pesan yang diduga terkait penuduhnya. Gambar-gambar wanita tak dikenal itu, beberapa di antaranya kabur karena konten seksual, juga muncul.

Akibat postingan ini, Neymar terancam hukuman penjara lima tahun. Setelah video ini muncul, polisi juga langsung turun melakukan penyelidikan. Mereka bahkan mendatangi tempat latihan tim nasional Brasil yang sedang mempersiapkan diri untuk Copa America 2019.

Ayah dan agen Neymar mengatakan putranya tidak boleh menyesali publikasi video, bahkan jika itu berarti dituntut karena mengungkapkan gambar dan percakapan pribadi. “Saya lebih suka kejahatan internet daripada kejahatan perkosaan,” kata Neymar da Silva Santos kepada TV Band.

“Dia mempertahankan citranya, namanya. Dia perlu membela diri dengan cepat. Yang terbaik adalah menyampaikan kenyataan dan menunjukkan apa yang terjadi. Kami tahu tentang pemerasan, tetapi tidak punya keberanian untuk pergi ke polisi dalam situasi seperti ini,” jelasnya.

Santos bersikeras bahwa Neymar dijebak oleh wanita tak dikenal itu. Dia mengatakan putranya menemukan ada sesuatu yang salah pada hari kedua ketika keduanya bertemu di Paris. “Dia ingin dia pergi ke hotel lagi. Dia pergi dan tinggal selama 10 menit. Dia melihat ponsel di dinding, mengisi ulang. Tapi kemudian dia menyadari itu sedang mengambil gambar,” ungkapnya.

“Dia mengirim pesan yang mengatakan dia memiliki video itu. Dia menyerangnya, dia melompat ke tempat tidur dan mencoba menenangkannya. Memintanya untuk tidak membuat kekacauan. Dia kemudian menenangkannya, meninggalkan hotel dan meminta tiket pulangnya. Neymar juga mencoba memfilmkan percakapan, tetapi tidak bisa. Setelah hari kedua itu, mereka tidak berbicara. Selanjutnya dia mengirim pesan ancaman,” kunci Santos.

Ayah Neymar mengatakan dia tidak tahu kapan putranya akan berbicara dengan polisi tentang kasus ini. Kasus yang dilaporkan di Brasil Jumat lalu tersebut kini melebar kemana-mana. Nike diklaim mengatakan mereka khawatir dengan tuduhan Neymar. PSG sendiri akan segera memperbarui kontrak kit mereka dengan Nike & Neymar jelas merupakan tokoh kunci. (FOX Sports/amr)