Iqbal Silaturahmi dan Salat Zuhur Berjemaah di Lakkang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah dilantik menjadi Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb gencar menyapa langsung masyarakatnya baik yang berada di kota maupun di pulau.

Kali ini Iqbal mengunjungi warga Delta Lakkang, Kecamatan Tallo bersama rombongan Pemkot Makassar, Selasa 4 Juni 2019. Tujuannya untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri secara langsung.

“Saya datang kesini untuk lebih mengenal masyarakat saya. Mendengarkan langsung apa keluhannya. Pemimpin itu harus tahu apa masalah rakyatnya dan dicarikan solusi secepatnya,” ucap Iqbal.

Tak hanya bersilaturahmi, Iqbal juga menyempatkan shalat Zuhur berjamaah masyarakat Lakkang di masjid Nurul Ansar Lakkang.

Usai shalat, Iqbal mengundang langsung para jamaah dan warga setempat untuk datang dan menghadiri langsung Halal bi Halal yang diadakan Pemerintah Kota Makassar pada 5 Juni, besok.

“Datangki, kita bertemu besok lagi dan saling bersalam-salaman di Rujab Wali Kota. Kita makan sama-sama. Saya tungguki,” ajaknya.

Lantas, masyarakat yang mayoritas pengrajin bambu itu juga langsung memboyong Iqbal untuk mengunjungi beberapa bungker peninggalan Jepang.

Terletak di tengah Delta Lakkang, suasananya dikelilingi hutan bambu. Bungker peninggalan Jepang itu pun nampak tak terawat. Ada juga Bungker yang dikelilingi pagar bambu. Sayangnya, tak ada papan bicara yang menunjukkan itu sebagai situs sejarah.

Saat ditanyakan lokasi bungker lain, ternyata diketahui ada beberapa buah bungker besar yang tidak terawat dan bahkan sudah rusak.

Ada bungker besar yang berada di samping rumah penduduk yang di atasnya dipenuhi gundukan sampah, ada pula bungker yang berada di belakang rumah warga yang dulunya sempat dijadikan tempat pembuangan tinja (septictank).

Melihat kondisi tersebut, Iqbal berencana untuk lebih memperhatikan peninggalan bersejarah yang tak terurus itu. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...