Jelang Idulfitri, Lazismu Makassar Berbagi Paket Sembako ke Fakir Miskin

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Makassar bekerja sama dengan Yayasan Tajdidul Iman memberikan sebanyak 208 paket ramadan kepada fakir miskin dan kaum duafa.

Ketua Lazismu Kota Makassar, Kamaruddin Kasim, mengatakan, paket ramadan ini dalam bentuk sembako.

“Pemberiaan bertujuan dalam menggairahkan dan menumbuhkan solidaritas kaum Muslimin yang memiliki kemampuan harta benda dengan menggembirakan kaum dhuafa di hari kemenangan Idulfitri 1440 Hijriyah ini,” ungkap Kamaruddin Kasim kepada Media usai membagikan paket ramadhan, Senin (3/6/2019) sore.

Kamaruddin Kasim menambahkan, penyerahan bantuan yang diserahkan ke fakir miskin dan kaum duafa ini, yakni yang tinggal sekitar kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah Makassar, jemaah Tajdidul Iman Barawaja Asuhan KH Sudirman dan daerah lainnya yang sudah didata. “Semoga ini berkah untuk kita semua,” katanya.

Dengan demikian, ia pula turut mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan penuh kepercayaannya dalam mengelola bantuan tersebut.

“Semoga semakin meningkat menyalurkan ziskanya melalui Lazismu Kota Makassar sehingga program pemberdayaan ekonomi duafa mampu meningkatkan taraf hidupnya di masa-masa yang akan datang,” tuturnya.

Di samping pembagian paket ramadan Lazismu turut membagikan zakat fitrah berupa uang kepada fakir miskin, kaum duafa.

Untuk selanjutnya akan ada program lain untuk memeriahkan Idulfitri dan Hari Raya Iduladha mendatang. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...