Manchester City Tawar Bek Juventus Rp900 Miliar

Selasa, 4 Juni 2019 - 17:29 WIB
Joao Cancelo/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Manchester City dilaporkan sedang mempersiapkan tawaran £ 50 juta atau sekitar Rp900 miliar untuk bek kanan Juventus, Joao Cancelo. Menurut The Sun, yang mengklaim laporan mereka eksklusif, City telah memilih Cancelo sebagai kompetitor bagi Kyle Walker.

Surat kabar itu menjelaskan dia akan menggantikan Danilo. Bek kanan Brasil itu diklaim kemungkinan akan menjadi pemain Inter karena ingin mencari menit bermain yang lebih banyak dan jadi pemain inti secara reguler. Sejak didatangkan dari Real Madrid, Danilo bergantian mengisi posisi bek kanan City dengan Walker.

Cancelo bergabung dengan Juve dari Valencia musim panas lalu dalam kesepakatan € 40 juta. Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya menghabiskan kampanye 2017/2018 dengan status pemain pinjaman di Inter Milan.

Musim lalu, rekan senegara  Cristiano Ronaldo itu bermain 34 kali. Meski kerap memberi assist, ia melakukan beberapa kesalahan besar dan sempat dicadangkan Massimiliano Allegri. Calon bos baru Juve, Maurizio Sarri juga kabarnya menginginkan bek kanan dengan kemampuan bertahan yang lebih baik dari Cancelo. (Football Italia/amr)