Messi Minta Beli Neymar, bukan Griezmann

Selasa, 4 Juni 2019 - 08:47 WIB
Griezmann dan Messi/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Beberapa bintang FC Barcelona mendukung kembalinya Neymar ke klub. Menurut COPE, para pemain Raksasa Catalan lebih menginginkan Neymar ketimbang penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Lionel Messi disebut-sebut sebagai tokoh kunci yang mendorong kepulangan Neymar.

RMC Sport sebelumnya melaporkan bahwa Lionel Messi telah meminta dewan untuk menandatangani pemain Brasil itu. Namun laporan terbaru di Barcelona dan Prancis mengatakan penandatanganan Neymar dari Paris Saint-Germain sangat sulit.

Kabarnya, ada banyak orang di dalam dewan Barca yang belum sepenuhnya memaafkan bintang Brasil itu setelah memutuskan hengkang ke PSG dua musim lalu. Alasan lain, PSG dilaporkan tidak mau membuka pembicaraan untuk transfer Neymar yang mereka beli dengan harga sekitar Rp3,4 triliun.

Sementara itu, laporan mengatakan bahwa beberapa gelandang dan pemain bertahan di Barca adalah pendukung pembelian Griezmann. Itu karena mereka pikir dia akan bekerja lebih keras dalam menyerang dan bertahan.

Tidak jelas pada saat ini apakah Barcelona pasti akan bergerak untuk Griezmann, tetapi kesempatan untuk itu tampak lebih jelas dibandingkan dengan Neymar. Itu karena penyerang Prancis itu sudah mengumumkan akan meninggalkan Altético Madrid. (Barca Blaugranes/amr)