Sebelum Dipecat, Ivan Kolev Mundur Duluan

Selasa, 4 Juni 2019 - 09:58 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Persija Jakarta resmi melepas pelatih Ivan Kolev. Keputusan itu diambil setelah manajemen tim berjukuk Macan Kemayoran menerima pengunduran diri Kolev dari kursi pelatih kepala pada Senin (3/6).

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus mengaku terkejut. Namun demikian, dia tetap menghormati sikap yang diambil pelatih asal Bulgaria itu.

“Coach Kolev resmi mengundurkan diri dari Persija Jakarta mulai Senin. Dia merasa bertanggung jawab, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” ungkapnya Ferry, Senin malam.

Gagal di Awal, 4 Pelatih Ini Dirumorkan Bakal Dipecat

Menurut dia, manajemen Persija tetap memberikan apresiasi atas dedikasi selama ini. Ferry juga memberikan harapannya, agar Kolev sukses melanjutkan kariernya.

“Kami berterima kasih terhadap apa yang sudah diberikan Kolev untuk tim. Semoga kedepannya Kolev semakin sukses dimana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih,” tandasnya.

Ferry memastikan, manajemen Persija akan gerak cepat untuk mendapatkan pengganti Kolev. Untuk sementara, Mustaqim yang merupakan asisten pelatih akan didapuk sebagai caretaker.

Kejam! Aynatul Parangi Bayinya yang Baru Lahir

Sebelumnya, beredar informasi bahwa Kolev bakal dipecat manajemen, lantaran prestasi anak asuhnya mengecewakan di awal musim. Berstatus sebagai juara bertahan, Persija mengawali musim di luar ekspektasi. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu belum pernah menang dalam tiga laga awal.

Mereka hanya sekali imbang dan menelan dua kekalahan. Persija juga selalu kebobolan di atas menit 70 dalam tiga laga beruntun.

Kondisi tersebut membuat posisi Kolev mulai dipertanyakan. Tagar #KolevOut belakangan mulai ramai di media sosial. (jpnn)