AHY-Ibas Diterima Khusus Jokowi Open House di Istana

Rabu, 5 Juni 2019 - 18:27 WIB
Suasana silaturahim Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono bersama istri masing-masing dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (5/6/2019 Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Silaturahim dengan Jokowi, AHY dan Ibas Diterima Khusus di Istana Merdeka", https://nasional.kompas.com/read/2019/06/05/13432191/silaturahim-dengan-jokowi-ahy-dan-ibas-diterima-khusus-di-istana-merdeka. Penulis : Fabian Januarius Kuwado Editor : Robertus Belarminus. (JPNN)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Dua putra mantan Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ibas Yudhoyono menghadiri open house yang digelar Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Keduanya yang datang bersama pasangan masing – masing sebelumnya menyambangi TMP Kalibata untuk nyekar ke makam mantan ibu negara Ani Yudhoyono.

AHY termasuk yang rajin mewakili ayahnya menghadiri open house Idulfitri di Istana Kepresidenan setiap tahun.

“Saya berterima kasih Pak Presiden dan Ibu Negara menerima kami dengan sangat baik dan suasananya sangat kekeluargaan. Saya tahu beliau persiapan menuju Solo. Saya menyampaikan selamat Idulfitri dan ucapan terima kasih atas kesediaan beliau menjadi inspektur upacara dalam sebuah prosesi pemakaman militer yang begitu terhormat bagi ibunda kami tercinta almarhumah Ibu Ani Yudhoyono,” tutur AHY.

Putra pertama SBY dan Ani Yudhoyono itu juga masih mengenang pidato Presiden Jokowi yang menyentuh hati saat pemakaman ibunya.

Apalagi, Jokowi menyebut Bu Ani sebagai Flamboyan, julukan Pak SBY untuk Bu Ani kala muda.

“Jadi saya ucapkan terima kasih sekali lagi kepada beliau yang telah berkenan memberikan sambutan ataupun salam perpisahan mewakili seluruh rakyat Indonesia,” tambah AHY.

Dalam pertemuan singkat di open house itu AHY mengaku tidak ada sama sekali pembicaraan soal politik. Hanya silaturahim antardua keluarga.

“Salam dan tentunya dengan harapan dan doa semoga Bapak SBY juga selalu sehat walafiat dan bisa tegar. Ini adalah silaturahmi yang harus dijaga, dipelihara, dan mudah-mudahan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan untuk kita semuanya,” pungkas AHY. (jpnn)