Hari Pertama Open House, Rujab Gubernur Dipadati Ribuan Masyarakat Sulsel

Rabu, 5 Juni 2019 - 16:54 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Hari pertama open house di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan dipadati ribuan masyarakat dari 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Olehnya itu Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Sulsel yang begitu antusias untuk memadati Rujab Gubernur Sulsel. Menurut Gubernur Sulsel ini Rujab merupakan rumah milik masyarakat Sulawesi Selatan.

“Saya apresiasi bahwa di hari pertama Idul Fitri kita, dihadiri mulai dari masyarakat biasa sampai tokoh-tokoh masyarakat pejabat dan seluruh kalangan,” ungkap Prof Nurdin Abdullah, saat ditemui usai menyambut satu persatu seluruh tamu di depan Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendra Sudirman Makassar, Rabu (5/6).

Mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini menjelaskan, tradisi open house harus dirawat dengan baik, antara pemerintah dengan masyarakat, karena acara open house diyakininya merupakan pemersatu umat beragama.

“Saya kira Insyaallah tradisi open house ini kita terus lakukan dan mudah-mudahan ini menjadi sesuatu pemersatu kita semua,” tutur guru besar Unhas Makassar itu.

Lebih lanjut Prof. HM. Nurdin Abdullah mengatakan, hari raya idul Fitri ini merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat Islam dimanapun.

“Hari ini kita baru saja merayakan hari raya Idul Fitri 1440 hijriah setelah kita berpuasa sebulan penuh. Tentu hari ini adalah hari kemenangan seluruh umat Islam yang baru saja menghadapi perang melawan hawa nafsu, dan melawan segala larangan,” jelas alumni Universitas Jepang itu.

Pada kesempatan open house tersebut juga bukan hanya umat Islam saja. Nampak hadir umat agama lainnya.

“Nah itu membuktikan bahwa uhwa Islamiah kita terus terjaga. Insyaallah besok kita akan bersama bupati walikota 24 kabupaten kota, dan bersama Forkompinda serta Forkompinda pemerintah provinsi,” pungkas sosok dengan sejuta karya itu. (rls)