Jokowi Sambangi Warga di Monas yang Ingin Salaman

Rabu, 5 Juni 2019 - 15:30 WIB

FAJAR.CO.ID. JAKARTA–Presiden Joko Widodo alias Jokowi mendadak menemui masyarakat yang sedang mengantre berlebaran dengannya di Istana Negara sampai Monas, Jakarta Pusat, Rabu (5/6) siang.

Bahkan Jokowi juga menyambangi warga yang masih menunggu giliran bersalaman dengannya ke Monas. Dengan menggunakan peci hitam dan jas abu-abu Jokowi menyalami warga yang mendekat kepadanya.

Senyum merekah pun ditampilkannya saat menyalami warga yang berebut bisa berlebaran kepadanya. Namun disela-sela itu Jokowi meminta maaf karena tidak semua warga bisa ia salami satu per satu. Hal itu menurut Jokowi dirinya mesti terbang bersama dengan sang istri Iriana ke kediamannya di Solo, Jawa Tengah. Merayakan Idul Fitri dengan keluarga besarnya.

“Karena sebentar lagi saya juga harus pulang kampung saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu yang sudah rela berada di sini dan sekali lagi mohon maaf saya tidak bisa datang satu persatu,” ujar Jokowi di Monas, Jakarta, Rabu (5/6).

Jokowi beralasan mendatangi warga supaya dirinya bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat. Antrean di Istana Merdeka banyak. Tidak kalah jauh dengan yang di Monas.

“Minal aidin walfaidzin saya mohon maaf karena yang di Istana yang ngantre lebih banyak di sini dan jauh lebih banyak. Sehingga saya lebih baik yang datang ke sini,” katanya.

Di sela-sela itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menanyakan siapa saja warga yang datang dari luar kota. Selanjutnya warga yang datang dari luar Jakarta diminta untuk maju ke depan.

“Ada yang dari Manado, gini saja. Foto bareng-bareng saja ya. Saya yang ke situ. Itu yang bisa saya sampaikan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui dari informasi yang dihimpun Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertolak ke Solo guna merayakan Lebaran bersama keluarganya sekira pukul 14.00 WIB.(jpc)