Jubir Gerindra Minta Media Tak Liput Prabowo Salat Id

Rabu, 5 Juni 2019 - 06:08 WIB
Ricardo/jpnn.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto akan merayakan Idulfitri di rumahnya di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/6). Namun, ketua umum Partai Gerindra itu tidak menggelar open house dan juru bicaranya meminta Salat Ide yang diikuti Prabowo tidak diliput media.

Kepala Departemen Informasi Publik dan Media DPP Gerindra Ariseno Ridhwan mengungkapkan, Prabowo lebih memilih memberikan kesempatan kepada seluruh staf, kader, simpatisan, dan relawan untuk berkumpul bersama keluarga masing-masing tercinta pada saat Idulfitri. “Karena itu Pak Prabowo tidak menggelar acara open house pada tahun ini,” ujar Ariseno, Selasa (4/6).

Prabowo, kata Ariseno, akan melaksanakan Salat Id di Masjid Nurul Wathan, yang dibangunnya di kawasan Hambalang. Karena itu Ariseno meminta awak media tidak meliput kegiatan Prabowo saat pelaksanaan Salat id. “Kami meminta kepada rekan-rekan media untuk tidak meliput kegiatan salat tersebut, karena tidak elok ini sifatnya ibadah, biar semua bisa salat dengan khusyuk,” jelas Ariseno.

Lebih lanjut Ariseno mengatakan, Sandiaga S Uno yang menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2019 juga tidak akan menggelar open house. Ariseno menjelaskan, mantan wakil gubernur DKI itu masih berada di Amerika Serikat bersama keluarganya.

“Kami juga menyampaikan pesan dari Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno untuk mengucapkan selamat merayakan hari raya Idulfitri 1440 H bagi seluruh umat Islam di Indonesia maupun di dunia yang merayakan. Selamat berkumpul dengan keluarga, jadikan momen Lebaran untuk terus mempererat tali silaturahmi,” tuturnya. (jpc/jpg)