Prediksi Susunan Pemain Portugal dan Swiss

Rabu, 5 Juni 2019 - 15:44 WIB
Foto: UEFA

FAJAR.CO.ID, PORTO—Portugsl akan menghadapi Swiss di semifinal UEFA Nations League (UNL). Pertandingan ini akan berlangsung di Estadio Do Dragao, Kamis, 6 Juni, dinihari nanti.

Untuk pertandingan ini, lini belakang akan menjadi fokus Pelatih Portugal, Fernando Santos. Akan tetapi, mantan bos Yunani itu memiliki banyak opsi untuk dipilih di semua lini. Trio Wolverhampton Wanderers; Ruben Neves, Joao Moutinho dan Diogo Jota semua akan mencari peluang turun bermain. Akan tetapi, mereka mungkin akan menjadi pemain pengganti untuk permainan ini.

Danilo Pereira dan William Carvalho bisa lebih disukai di lini tengah. Sementara Santos mungkin berjuang untuk bisa mengabaikan pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes yang kini dalam performa bagus. Di lini depan, Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva hampir dipastikan menjadi pilihan pertama. Keduanya mungkin akan didampingi Guedes.

Di kubu Swiss, Haris Seferovic absen dari pertandingan terakhir melawan Portugal. Akan tetapi penyerang Benfica itu kemungkinan akan mendapatkan tempat dalam barisan serangan Swiss. Shaqiri juga akan kembali ke tim, meskipun tidak jelas posisi mana yang akan ia ambil. Pasalnya, pelatih Petkovic menggunakan lima pemain di lini tengah melawan Denmark.

Fabian Schar harus kembali ke pertahanan, dan itu bisa mengakibatkan Ricardo Rodriguez menggantikan Steven Zuber di bek kiri atau bek kiri.

Prakiraan Pemain

Portugal: Rui Patrico; Cancelo, Pepe, Dias, Guerreiro; Danilo, Carvalho; Bernardo Silva, Fernandes, Guedes; Ronaldo
Swiss: Sommer; Elvedi, Akanji, Schar; Mbabu, Zakaria, Xhaka, Freuler, Rodriguez; Shaqiri; Seferovic

Head To Head

Pertemuan nanti akan menjadi duel ke-23 antara kedua belah pihak, dengan Swiss meraih 10 kemenangan dan tujuh kemenangan untuk Portugal. Namun, hanya tiga pertandingan yang mempertemukan kedua tim sejak era milenium, dan masing-masing pertandingan telah menghasilkan skor 2-0.

Kedua negara saling mengalahkan selama tahap kualifikasi untuk Piala Dunia 2018. Sementara Swiss menang ketika kedua negara-negara bertemu di Euro 2008.

Prediksi Skor

Portugal telah berjuang dalam pertandingan baru-baru ini, tetapi juara Eropa itu akan tampil di depan pendukung mereka sendiri. Swiss tidak konsisten sejak Piala Dunia tahun lalu, dan dan mereka mungkin tidak akan memiliki kualitas yang cukup untuk mengatasi tuan rumah. Skor 3-1 bisa jadi hasil akhir laga ini. (Sportsmole/amr)