Prof Hamdan di Karebosi: Idulfitri Momentum Perkuat Keutuhan Bangsa

Rabu, 5 Juni 2019 - 11:31 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Prof H Hamdan Juhannis menjadi pengkhutbah dalam salat Idulfitri di Lapangan Karebosi, Rabu, 5 Juni, pagi tadi. Dalam khutbahnya, ia menekankan pentingnya Idulfitri dijadikan sebagai momentum memperkuat keutuhan bangsa.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar itu menegaskan, sikap ego, angkuh, dan sombong yang menyelimuti masyarakat selama ini harus dihilangkan. Ini demi kesejahteraan bersama.

“Dengan sikap empati itu muncullah kepekaan sosial dan rasa kebersamaan. Tidak ada kesempurnaan dalam hidup. Kita hanya ingin menjadi bangsa yang utuh,” kata Hamdan di hadapan jemaah yang memadati Karebosi.

Turut hadir dalam Salat Id 1440 H ini Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Pj Wali Kota, Iqbal Suhaeb, Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta, Sekda Kota Makasar, M Ashar, Sekda Pemrov Sulsel, Hayat Gani.

Selain itu, hadir juga Mantan Wakil Gubenur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Mantan Plt Walikota, Heri Iskandar, Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid, Mantan Sekda Kota Makassar, Ibrahim Saleh, serta sejumlah pejabat pemprov, pemkot dan tokoh.

Pelaksaan Salat Id di Karebosi sendiri diwarnai gerimis sejak subuh. Meski gerimis berlangsung hingga pagi, warga tetap berbondong-bondong datang ke Karebosi yang menjadi tempat rutin pelaksanaan salat Idulfitri. (tam)