Ronaldo CS Ditantang Swiss di Semifinal UNL, Dinihari Nanti

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PORTO—Semifinal pertama UEFA Nations League akan menghadirkan duel Portugal kontra Swiss di Estadio do Dragao, Porto, Kamis (6/6). Pertandingan perebutan tempat final untuk menghadapi pemenang semifinal lainnya, Belanda dan Inggris ini mulai pukul 02.45 Wita.

Meski berstatus tuan rumah, Pelatih Portugal, Fernando Santos enggan meremehkan Swiss. Menurutnya, ia akan menjadi duel berat bagi Cristiano Ronaldo dkk. “Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kedua tim sama-sama suka memegang bola, menguasai bola,” kata Santos seperti dikutip situs resmi UEFA.

Santos menyebut sejumlah nama pemain Swiss yang harus mereka waspadai. “Swiss juga suka bermain bola panjang, memanfaatkan karakteristik pemain seperti [Haris] Seferovic; lalu ada [Xherdan] Shaqiri yang suka memegang bola. Mereka penuh dengan pemain berkualitas,” tegasnya.

Akan tetapi, selaku tuan rumah, mantan pelatih Yunani itu optimis dengan peluang anak asuhnya. “Tugas kami ialah memikirkan diri sendiri. Kami bermain di depan pendukung kami, ingin membawa kegembiraan kepada pendukung kami,” ujar Santos.

Seperti Santos, Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic juga menganggap laga nanti sangat sulit. “Portugal tentu saja tim favorit, bukan hanya dalam pertandingan ini, tetapi untuk turnamen secara keseluruhan. Mereka diberi kepercayaan menjadi tuan rumah final four (semifinal dan final). Ingat, mereka juara Eropa,” kata Petkovic.

Namun, Petkovic selalu percaya bahwa para pemainnya punya keinginan kuat memenangi turnamen. “Kami punya karakter. Tidak ada yang mustahil. Kami juga punya peluang memenangi turnamen,” tegasnya. (adk/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...