Salat Id di Unifa, Khutbahnya Mengenai Menjemput Anugerah Allah SWT 

Rabu, 5 Juni 2019 10:14

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Anugerah Allah SWT tidak terbatas. Pada hari Idulfitri anugerah tersebut melimpah dan sudah semestinya dibagikan kepada semua orang.

Khatib Idul Fitri di Unifa, Erwin Baharuddin menyatakan, malam Idul Fitri adalah malam anugrah. Hari Idulfitri adalah hari anugrah. Setiap hamba bisa menyampaikan permohonan, baik untuk dunia maupun akhirat.

“Sekalipun kita sembunyikan permohonan itu dalam lubuk hati yang paling dalam, Yang Mahakasih akan mengetahuinya. Dialah ‘Ālimul khafiyyāt. Dialah Sāmi’ul ashwāt. Dialah yang mengetahui yang tersembunyi,” papar Erwin Idulfitri, Rabu, 5 April di Unifa 2019.

Pada hari idulfitri, lanjutnya, setiap hamba bisa meminta apapun. Mohonkan apa pun pada hari ini. Insya Allah, Tuhan tidak akan menolak doa.

“Namun tidak ada yang menjamin doa-doa itu dikabulkan jika seorang muslim durhaka kepada orang tua, memutuskan persaudaran diantara sesama, dan menyebarkan kebencian dan permusuhan,” tegas Erwin.

Ketua Umum Korps Mubaligh/Mubalighah Dewan Masjid Indonesia Sulsel ini menegaskan untuk setiap muslim selepas salat Idulfitri untuk menemui orangtua terlebih dahulu. Dan mengakui segenap kasih sayang melimpah yang telah diberikan.

Bagikan berita ini:
4
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar