Saran Akbar di Momentum Idulfitri, Jokowi-Prabowo Silaturahmi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung menyebut Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah bisa digunakan elite politik di Indonesia, untuk saling bersilaturahmi. Momentum ini menurutnya harus dimaksimalkan untuk memperkuat persaudaraan antar sesama anak bangsa.

“Lebaran ini kan momentum terbaik untuk saling memaafkan, saling memperkuat rasa persaudaraan sesama anak bangsa. Nah, semangat itu, momentum ini bagus sekali kalau bisa digunakan untuk semakin mempererat kebersamaan dan persahabatan,” kata Akbar di DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (5/6) ini.

Terutama, kata Akbar, penting untuk melihat silaturahmi antara dua kontestan Pilpres 2019 yakni capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. “Saya kira penting begitu. Jadi, elite untuk saling memperlihatkan kerukunan,” ujarnya.

Menurut Akbar, pertemuan Jokowi dengan Prabowo akan berefek positif terhadap situasi politik dan sosial negara. Pertemuan dua tokoh diyakininya, mencairkan suasana panas setelah pemungutan suara Pilpres 2019.

Pertemuan kedua capres kata dia akan menunjukkan ke rakyat bahwa Jokowi dengan Prabowo tetap rukun dan mengutamakan persatuan di tengah perbedaan politik. “Saya kira suasana Idulfitri untuk saling mempererat persaudaraan dan kebersamaan, dengan tidak mengurangi perbedaan di antara anak bangsa,” tandasnya. (mg10/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar