Di Perbatasan RI-Malaysia, Danguspurla Minta Prajurit Tak Terlena

2 Komentar

FAJAR.CO.ID, NUNUKAN – Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II, Laksma TNI Erwin S. Aldedharma beserta rombongan menuju ke Pulau Sebatik dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke Posal jajaran Lanal Nunukan dan Satgas Mar Ambalat XXIV di Pulau Sebatik pada Senin (3/6/2019).

Dalam kunker kali ini, Danguspurla Koarmada II didampingi Danlanal Nunukan, Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow beserta Perwira staf Lanal Nunukan meninjau Posal Jajaran Lanal Nunukan dan Satgas Mar Ambalat XXIV di Pulau Sebatik dengan menggunakan Sea Reader Satgas Paska Busur Ambalat 19 dan Patkamla Ludress.

Danguspurla kali ini melakukan kunjungan kerja ke beberapa lokasi antara lain Pos Marinir Bambangan, Patok 3 Aji Kuning, Posal Sei Pancang sekaligus meninjau Radar Posal Sei Pancang dan terakhir di Makotis Satgas Mar Ambalat XXIV.

Di Makotis Satgas Mar Ambalat XXIV Danguspurla Koarmada II memberikan arahan kepada para prajurit yang tugas di Makotis Satgas Mar Ambalat XXIV.

Tanpa Memo, Lebaran Pertama Keluarga Yudhoyono Tak Dilengkepi Opor Favorit

Danguspurla Koarmada II memberikan motivasi serta memberikan semangat kepada para prajurit yang sedang bertugas di perbatasan RI – Malaysia agar selalu ikhlas, bertanggung jawab atas tugasnya.

Lebih lanjut Laksma TNI Erwin mengatakan seluruh prajurit yang bertugas selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan olahraga rutin.

Danguspurla juga menekankan kepada Prajurit untuk tidak terlena, selalu waspada terhadap segala macam ancaman di wilayah perbatasan laut Ambalat dan tingkatkan kewaspadaan pasca-pemilu legislatif, Pilpers tahun 2019.

“Jadilah Prajurit yang berteladan baik sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dan apabila ada kendala atau keluhan bagi Prajurit diharapkan untuk melaporkan secara berjenjang, sehingga apa yang menjadi kendala bisa teratasi,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Koarmada I.

Puncak Arus Balik Diperkirakan 9 Juni

Usai memberikan arahan, Danguspurla Koarmada II menyerahkan tali asih berupa bingkisan lebaran dari Panglima TNI. Bantuan tersebut disalurkan melalui Danguspurla Koarmada II selaku Dansatgaslagab Busur Ambalat untuk para prajurit yang sedang melaksanakan tugas operasi di Perbatasan. Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian Pimpinan TNI terhdap para Prajurit yang sedang melaksanakan tugas.

Selama kegiatan kunker, Laksma TNI Erwin S. Aldedharma ke Posal Jajaran Lanal Nunukan dan Satgas Mar Ambalat XXIV berlangsung dengan aman dan lancar.

Selanjutnya, Danguspurla Koarmada II beserta rombongan menuju pelabuhan Tradisional Mantikas untuk bertolak ke Lanal Nunukan. Setelah tiba di Mako Lanal Nunukan, selanjutnya menuju ke Bandara Nunukan dengan menggunakan Pesawat TNI AL P-8301. Danguspurla Koarmada II beserta rombongan kemudian menuju Bandara Juwata Tarakan. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...