Koeman Tak Gentar Hadapi Singa Muda Inggris

Kamis, 6 Juni 2019 - 17:53 WIB
Ronald Koeman/FC Update

FAJAR.CO.ID, PORTO—Belanda akan menghadapi semifinal Piala Dunia 2018, Inggris di babak semifinal UEFA Nations League, dinihari nanti. Dengan perkembang Belanda sejauh ini, mereka cukup yakin bisa meladeni tim muda Inggris.

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, menegaskan, tidak ada favorit dalam pertandingan semifinal kedua UNL ini. Bagi dia, situasi timnya dan Inggris saat ini sama. Kedua negara sedang dalam masa perkembangan positif sejak tahun lalu.

Koeman pun yakin pertandingan untuk menentukan penantang tuan rumah, Portugal di babak final ini akan berlangsung menarik. “Ini akan menjadi pertandingan yang fantastis. Inggris, seperti Belanda, sedang mengalami perkembangan besar,” kata Koeman di situs resmi UEFA.

“Mereka juga memberi pemain muda kesempatan dan mereka juga memiliki banyak bakat individu. Saya berharap ini akan menjadi 50-50 dan bahwa semuanya akan tergantung pada bagaimana tim bermain dan pada kualitas individu pemain,” tegasnya.

Walau demikian, Koeman punya mimpi besar membawa pulang trofi pertama UEFA Nations League ini. “Ini adalah peluang bagus untuk memenangkan gelar. Sudah waktunya bagi Belanda,” tegas eks pelatih Everton tersebut. (UEFA/amr)